TEH-BOLONG-LANGSING2Teh Bolong ini sangat baik dikonsumsi oleh orang yang ingin mendapatkan tubuh langsing, karena Teh Bolong mampu menghambat penyerapan karbonhidrat di dalam usus halus, sehingga akan di dapati rasa kenyang yang lebih lama dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsi Teh Bolong.

Makanan yang kita makan adalah sumber terbesar karbonhidrat, dimana karbonhidrat ini bertanggungjawab untuk berbagai peran dalam semua makhluk hidup, terutama dalam mengendalikan energy dalam sel serta menyediakan integritas structural. Selain itu karbonhidrat atau disebut juga dengan sakarida memberikan peran dalam system kekebalan tubuh, pengembangan dan fertilasi.

Berikut jenis karbonhidrat yang biasanya terdapat pada makanan yang kita konsumsi, yaitu Polisakarida, Disakarida, dan Monosakarida.

Dimana yang dapat dicerna oleh usus adalah Monosakarida, yaitu senyawa karbonhidrat dalam bentuk gula yang paling sederhana. Sedangkan untuk Polisakarida dan Disakarida memerlukan proses perubahan karbonhidrat menjadi glukosa dan maltose agar dapat dicerna oleh usus halus. Proses tersebut memerlukan suatu enzim, yaitu enzim Alfa Amilase, dimana enzim tersebut dikeluarkan saat kita makan.

Fungsi Teh Bolong sebagai “Rem Makan” ada pada kemampuannya untuk menghambat Enzim Alfa Amilase maka dari itu saran konsumsi Teh Bolong adalah tepat 10 menit setelah makan, agar karbonhidrat yang berupa Polisakarida dan Disakarida dapat terhambat perubahannya menjadi Monosakarida sehingga bagi seseorang yang konsumsi Teh Bolong akan merasa kenyang lebih lama, otomatis aktifitas makan akan ter-Rem tapi tidak perlu khawatir Teh Bolong menghambat Enzim Alfa Amilase agar penyerapan karbonhidrat dilakukan secara bertahap, jadi tubuh tetap akan mendapatkan energy dari penyerapan karbonhidrat tersebut. Sehingga bagi siapapun yang mengkonsumsi Teh Bolong tidak akan merasa lemas.